Kurang lebih dua ribu tahun yang lalu, sebelum Tuhan Yesus Kristus naik ke sorga Ia memberikan sebuah perintah yang tertulis dalam kitab matius 28:19-20. Perintah yang Yesus berikan itu dikenal dengan nama “Amanat Agung”.Amanat Agung itu berbunyi sebagai berikut :

“Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”

Dengan sangat tegas sekali Tuhan memberikan sebuah Amanat atau perintah tersebut kepada orang percaya di jaman itu. Dan kalau sampai hari ini kekristenan itu masih boleh ada dan terus berkembang itu karena sebuah perjuangan panjang yang tidak pernah mengenal kata lelah dari para pemimpin-pemimpin gereja yang diurapi oleh Roh Kudus.

Yang menarik untuk disimak dalam hal ini adalah ketika sebuah pertanyaan ditujukan kepada gereja Tuhan di generasi sekarang ini, “Masihkah gereja Tuhan tetap konsisten untuk menjalankan Amanat Agung ?” Kira-kira ketika pertanyaan itu ditujukan kepada anda sebagai Gereja Tuhan, apa yang terlintas dalam benak anda ?

Di akhir jaman ini Gereja Tuhan harus semakin lantang untuk berteriak dan mengerjakan Amanat agung ini karena waktunya semakin dekat dan begitu banyak orang yang belum mengenal Kristus. Gereja Tuhan harus bisa berdiri sebagai seorang ksatria yang siap berjuang dengan penuh semangat dan pimpinan Roh Kudus untuk memenuhi Amanat Agung ini. Dengan kata lain setiap orang percaya harus menjadi seorang pemimpin yang kuat dan memiliki visi yang besar untuk berkarya bagi kemajuan pekerjaan Tuhan dalam segala bidang ilmu dan budaya yang ada.

Tahukah anda bahwa segala bidang ilmu dan budaya yang baik yang ada di dunia ini adalah kepunyaan Tuhan. Namun, karena dosa banyak dari bidang ilmu tersebut di tunggangi oleh Iblis untuk maksud-maksud jahat. Karena itu sebagai orang percaya, anda harus bisa mengubah segala ilmu dan budaya yang telah dirusak untuk kembali kepada kodrat semulanya, yaitu : diciptakan untuk kebaikan dan kemuliaan Tuhan. Akhir kata Jadilah Pemimpin kuat yang kuat dan milikilah visi yang besar dalam hidup anda untuk mengubah dunia dan menggenapi Amanat Agung.

Immanuel, GBU All

by : Alfred