Sebentar lagi dunia akan mencatat sebuah sejarah baru dimana Barack Obama akan menjadi Presiden Amerika Pertama berkulit Hitam. Ini benar-benar merupakan sebuah keajaiban karena menurut berita yang saya dengar di TV jauh-jauh hari sebelum pemilihan di Amerika bahwa merupakan sebuah hal yang mustahil apabila seorang Barack Obama menjadi Presiden pilihan rakyat Amerika. Hal tersebut dikarenakan rasisme di Amerika masih sangat kuat didalam pikiran orang-orang tua sehingga sangat mempengaruhi pilihan mereka kepada calon presiden yang ada. Bahkan beberapa hari lalu dikabarkan ada sekelompok pemuda pengikut Neo-Nazi menjadikan Barack Obama sebagai terget pembunuhan mereka.

Namun ternyata fakta berbicara lain menurut surat kabar harian yang saya baca hari ini dari total 50 negara bagian ada sejumlah 25 negara yang berpihak ke kubu Obama dan 20 negara berpihak ke kubu Mc Cain. Masih ada lima negara bagian yang masih diperebutkan kedua kandidat, yakni Ohio, Indiana, Missouri, North Carolina, dan Florida. Tetapi, dengan adanya kecenderungan Florida dan North Carolina yang mendukung Obama, tersisa tiga negara bagian yang masih diperebutkan, yakni Missouri, Indiana, dan Ohio. Hal ini Berarti Barack Obama berpeluang besar sekali untuk menduduki posisi tertinggi di negara adidaya tersebut.

Saya tidak tahu kenapa saya begitu senang sekali mendengar berita ini ( mungkin juga karena Dia pernah tinggal di Indonesia🙂 ) dan saya pribadi sangat kagum sekali dengan sosok seorang Barack Obama apalagi ketika Dia berorasi. Orasi seorang OBAMA seperti suatu magnet yang menarik perhatian banyak orang untuk mendengar dan menyimaknya. Sikapnya yang tegas menolak perang untuk menyelesaikan sebuah masalah membuat banyak orang senang dengan pribadinya. Akhirnya marilah kita berharap dan berdoa bersama agar seorang Barack OBAMA dapat membawa suatu perubahan dunia ke arah yang lebih baik mengingat Negara yang akan di pimpinnya adalah sebuah Negara Adidaya yang mempunyai pengaruh sangat besar terhadap kelangsungan perdamaian dunia. GOD BLESS OBAMA