Begitu banyak hal positif yang telah dibangun dengan adanya Care dalam lingkungan youth elohim. Satu poin positif yang begitu kental sekali adalah dalam kebersamaan. Membangun kebersamaan dalam sebuah care memerlukan proses yang panjang dan diperlukan banyak pengorbanan. Namun proses yang panjang dan pengorbanan yang anda lakukan akan terbayar lunas ( bahkan lebih dari yang anda pikirkan ) ketika anda melihat hasil positif yang timbul dari kebersamaan yang telah anda perjuangkan.

Hal yang paling berkesan dan tak terlupakan adalah ketika melalui kebersamaan ini kita boleh melihat adanya perubahan hidup dari member-member care. Tidak hanya member care yang telah mengalami perubahan hidup yang merasakan dampak positifnya tetapi lingkungan mereka pun akan merasakan hal yang positif juga.

Orang yang punya pengaruh besar untuk membangun kebersamaan dalam sebuah care adalah care leader. Seorang care leader harus pintar untuk menangkap momen yang dapat membangun sebuah kebersamaan. Kunci keberhasilan membangun sebuah kebersamaan dalam care bukan terletak pada hari H dimana kita mengadakan acara care itu sendiri namun justru diluar hari H tesebut. Dalam hal inilah pengorbanan seorang care leader dapat dilihat, yaitu ketika seorang care leader mau meluangkan waktunya untuk member2 nya. Sebagai seorang care leader ada banyak cara yang bisa kita lakukan kalau memang untuk bertatap muka dengan member care adalah suatu hal yang sulit dikarenakan aktivitas sehari kita yang sangat sibuk. Namun poin yang paling penting di sini adalah kesediaan care leader untuk meluangkan waktu bagi member carenya.

Waktu berjalan begitu cepat sekali dan sampai di titik ini bila kita menoleh ke belakang untuk melihat apa yang TUHAN telah kerjakan melalui care itu benar-benar suatu hal yang hebat. Di depan sana masih sangat banyak jiwa-jiwa yang merindukan berada dalam sebuah kebersamaan, kebersamaan yang dapat mengubah hidup mereka menjadi lebih baik. Pastikan kepada mereka bahwa hidup mereka pasti diubahkan ketika mereka tergabung di dalam CARE karena dalam CARE kita membangun kebersamaan dalam pengabdian kepada Kristus. GBU All …

by : Alfred