Kalau melihat ke belakang ada banyak hal yang sekarang saya tahu kenapa TUHAN ijinkan itu terjadi dalam hidupku. Benar-benar sebuah perencanaan yang sempurna dan hebat yang disusun olehNya supaya aku boleh hidup dalam rencanaNya. Yang saya begitu kagumi adalah saya boleh bertumbuh dan dibesarkan di kota Sidoarjo (Jawa Timur) mengingat kota kelahiran saya adalah Ujung Pandang (Sulawesi Selatan). Kalau bukan karena usaha orang tua saya mengalami kebangkrutan mungkin saya tidak akan pernah ada di kota Sidoarjo ini.

Dari kota ini perjalanan hidup dimulai, saya tertanam dalam sebuah gereja lokal yaitu GPdI Elohim sejak berumur 7 tahun sampai sekarang. Buat saya pelayanan sekolah minggu di Elohim adalah pelayanan yang luar biasa karena di wadah ini saya boleh di proses menjadi seorang anak yang cinta TUHAN dan juga di wadah ini saya melihat begitu banyak Guru2 sekolah minggu yang begitu loyal dengan wadah ini (mereka adalah orang2 yang sangat hebat). Melalui pelayanan mereka banyak anak2 sekolah minggu yang telah mereka didik sampai akhirnya anak2 menjadi seorang pribadi2 yang kuat.

Saat menginjak usia remaja saya tergabung dalam komsel yang sekarang bernama Care. Care menjadi sebuah bagian yang begitu dominan karena saya dibentuk dan mengalami banyak perubahan yang begitu signifikan dalam hidupku ketika saya ikut dalamnya. Bersyukur sekali boleh kenal Ko Jo yang telah menanamkan banyak sekali hal yang positif dalam hidup saya dan teman seangkatan yang “gila-gila” ( Vic,mot,zakh,totoz,dll). Saya tau karena kerinduannya dan kerja kerasnya bagi pelayanan youth di Elohim, Ko JO telah mengalami kebesaran anugerah TUHAN dalam hidupnya ( Akhirnya ketemu juga dengan pasangan hidup !!!!!🙂 he3x…. ).

Kemudian petualangan berlanjut di sebuah kampus, yaitu Universitas Kristen Petra. Di kampus inilah saya mengerti lebih banyak tentang TUJUAN HIDUP. Di awal semester ada sebuah program yang bernama Tutorial Etika yang sangat memberkati saya. Dalam 1 pertemuan ada satu topik bahasan yang bertemakan tentang tujuan hidup ( satu kata : HEBAT !!! ). Saya bilang “hebat” karena sejak itu saya lebih serius lagi memikirkan tentang tujuan hidupku. Singkat cerita setelah saya terjun dalam pelayanan tutorial dan menjadi seorang astor saya makin ngerti ttg tujuan hidup. Tujuan hidup itu adalah persiapan untuk kekekalan, jadi setiap langkah hidupmu itu harus diarahkan kepada kekekalan. Sejak saat itu saya berkomitmen untuk memberikan hidupku lebih lagi untuk terjun dalam pelayanan2 kelompok. Saya sangat senang sekali terlibat dalam pelayanan kelompok karena dari pelayanan kelompok ato komsel ato care saya dapat memberikan pengaruh positif kepada orang2 lain untuk memberikan diri lebih lagi ikut dalam rencana TUHAN.

Acara youth refreshment di Prigen kemarin berhasil teman2 saya bersyukur sekali buat teman2 dalam tim yang telah berupaya keras menyelenggarakan acara itu. Berita baiknya kita udah lahirkan 1 kelompok care baru yang di pimpin sisca dan boby ( pertemuan 1 kemarin yang hadir 9 orang) yang mana sebagian besar membernya adalah peserta youth refreshment. Terlepas dari acara ini, saya pribadi lebih lagi rindu untuk terlibat dalam banyak acara2 yang mana didalamnya kita boleh mengajak semakin banyak orang untuk ikut dalam kegerakan TUHAN yang besar yang sedang terjadi di Elohim.

Akhir kata tetap semangat ya teman-teman… dan ingatlah bahwa tujuan hidup adalah persiapan untuk kekekalan karena itu kerjakanlah banyak hal selama anda hidup bagi kekekalan agar nama TUHAN YESUS KRISTUS selalu dimuliakan di atas sgalanya.

GBU All…

By Alfred