Akhir-akhir ini aku blajar banyak hal tentang apa itu pemimpin dan apa itu hamba… 2 hal yang kelihatannya sangat berlawanan, pemimpin yang biasanya dianggap sering menyuruh dan hamba yang biasanya dianggap sering disuruh….

Hari Kamis waktu doa raya, aku rema banget ama lagu Hati Hamba, dan ditambah lagi dengan firman waktu ibadah raya 1… Keliatannya Tuhan mau ajar aku banyakhal tentang hati hamba. Aku juga sempat membaca beberapa artikel tentang kepemimpinan di internet, dan salah satu ciri seorang pemimpin adalah seseorang yang mampu memenuhi keperluan anggotanya (melayani) dan meletakkan Tuhan dalam visinya. Setelah aku membaca artikel itu, aku teringat suatu ayat bahwa Tuhan Yesus sendiri datang bukan untuk dilayani, tapi untuk melayani. Padhal Yesus bukan pemimpin yg ecek-ecek, tp pemimipin yg paling besar, WOW!! Jadi pemimpin dan hamba sangat berkaitan, karena seorang pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mau melayani. Leader must serve, mungkin itu salah satu kata yang tepat untuk menggambarkan apa itu leader.

Ketika kita dipilih untuk menjadi pemimpin, maka saat itu juga kita dipnaggil untuk melayani. Will you become a servant leader??

GBU All !!

By: Andri