Keluaran 17 : 8-15… Kemenangan Orang Israel Melawan Orang Amalek

Satu perikop ini menceritakan tentang kisah kemenangan bangsa Israel dalam peperangan pertama melawan bangsa Amalek selepas menyebrangi Laut Teberau. Dalam peperangan ini, Musa menyuruh Yosua untuk maju berperang, sedangkan Musa berdiri di puncak bukit dengan memegang tongkat Allah.

Satu rhema yang aku dapat dari kisah ini adalah pada ayatnya yang ke-11..

“Dan terjadilah, apabila Musa mengangkat tangannya, lebih kuatlah Israel, tetapi apabila ia menurunkan tangannya, lebih kuatlah Amalek.”

– Keluaran 17:11 –

Tangan Musa yang terangkat menunjukkan Musa menyerahkan seluruh peperangan itu ke dalam tangan dan penyertaan Tuhan. Terbukti bahwa ketik tangan Musa terangkat, bangsa Israel menang atas bangsa Amalek. Tetapi ketika tangan Musa turun, bangsa Israel kalah.

Kehidupan kita sebagai anak muda ibaratnya seperti peperangan yang dialami oleh bangsa Israel. Tak jarang kita menghadapi berbagai masalah dan pencobaan. Tapi seringkali kita cenderung mengandalkan kekuatan kita sendiri, tanpa bersandar pada satu kekuatan yang sangat besar, yaitu Tuhan Yesus. Akibatnya, kita malah jatuh dalam masalah itu.

Teman-teman, selalu andalkan Tuhan dalam setiap liku kehidupan kita. Mengangkat tangan atas setiap permasalahan kita, bukan berarti kita nggak mau tahu atas masalah kita, dan membiarkan semuanya mengalir saja. Tetapi mengangkat tangan kita, berarti kita menyerahkan seluruh hidup kita ke dalam tangan Tuhan. Kita bersandar hanya pada kekuatan-Nya. Aku pernah dapat satu kalimat yang bilang “tidak ada kata khawatir bagi anak Tuhan”. Jadi, kalau Tuhan yang bekerja buat kita, kita pasti akan MENANG atas setaip masalah kita!! Amin..

“Serahkanlah hidupmu kepada Tuhan dan percayalah kepada-Nya dan Ia akan bertindak”

– Mazmur 37 : 5 –

Semangat, prenz!!!

God bless U all… ^^

Author : Cynthia