Temen2…hari ini aku alami suatu yang sangat menegangkan….

Tadi siang, seperti biasa aku berangkat kuliah naik angkot. Setelah sampai di depan Petra,aku turun dari angkot. Tak lama setelah aku turun, aku segera menyebrang jalanan yang ramai seperti biasanya. Untuk masuk ke Siwalankerto tempat kampusku berada, aku harus menyebrang sebanyak dua kali. Penyeberangan pertama berhasil kulalui. Lalu, aku bersiap-siap untuk menyebrang lagi. Kulambaikan tanganku,dan pada saat mobil masih jauh, aku segera menyeberang. Tapi tak disangka, tas yang kubawa tiba-tiba terlepas dan jatuh di tengah-tengah jalan. Akhirnya, aku pun mundur selangkah untuk mengambil tasku yang terjatuh sebelum kulanjutkan perjalananku maju ke tempat seberang. Tepat waktu, mobil dan sepeda2 motor itu telah sangat dekat, barulah aku sampai di seberang. Terlambat sedikit, aku pasti sudah tertabrak.

Sepulang dari kampus, aku menceritakan hal ini kepada papaku. Waktu itu apaku marah, karena itu sangat berbahaya. Papaku bilang kepadaku bahwa kamu harus terus maju, jangan mundur.  Aku sempat bertanya, kalau aku melanjutkan perjalananku untuk maju ke seberang,bagaimana dengan tasku, buku2ku?? 

Temen2…Dari kejadian ini, aku belajar 1 hal. Seringkali ketika kita bersemangat untuk berjalan maju, ketika kita antusias untuk bekerja buat Tuhan, ada hal-hal yang membuat kita terhenti dan mundur. Tas, ibarat setiap beban dan pergumulan dalam hidup kita. Mungkin kita sudah dekat dengan tujuan itu, ada Tuhan menanti di seberang sana, tetapi terkadang kita terlalu fokus dengan beban kita, sehingga kita lebih memilih untuk mundur dan fokus pada setiap pergumulan hidup kita. Kita seringkali lupa bahwa ketika kita mundur, ada iblis yang manfaatkan celah itu untuk semakin melemahkan kita,kita semakin hanyut dalam stiap problem dalam hidup kita. Apa jadinya kalau tadi aku terlambat sedikit saja?pasti sudah tertabrak. Iblis akan semakin mudah menggoyahkan iman dan hati kita ketika kita sibuk pada pergumulan kita.

Hari ini, Tuhan janjikan satu hal. Ketika ada banyak hal yang membuat langkah kita goyah, Tuhan katakan Terus Maju! Saat2 ini, apapun yg membuat kakimu goyah, apapun yang membuat pikiranmu penat, tetap pandang Tuhan sambil berjalan maju kepadaNya di seberang sana. Tetep pegang visi yang sudah Tuhan beri. Setiap langkah iman yang kita ambil, Dia perhitungkan, dan Dia yang akan selesaikan semuanya bagimu…

Terus Maju ya teman-teman….=)

” Tetapi carilah dahulu kerajaan Allah dan kebenaranNya, maka semuanya akan ditambahkan kepadamu…”

GoD BleSs YoU allll………..

 

AUTHOR : MELISA