Satu kata: “POTENSI”

Itu yang ada di hati Heroe ttg GPdI Elohim. Satu kalimat dalam khotbah Om Frank yang mengingatkan tentang potensi jemaat Elohim khususnya jemaat remaja saat itu:

“Tempat paling kaya di dunia yaitu kuburan. Karena di sanalah tersimpan banyak potensi yang terpendam yang seharusnya mampu menghasilkan berjuta-juta kekayaan di dunia ini”.

Anak2 muda Elohim memiliki banyak potensi dalam berbagai bidang. Pandangan Heroe pribadi, banyak sekali potensi-potensi yang belum digali, dikembangkan dan digunakan untuk kemuliaan Tuhan. Baik karena mereka belum mengenal potensi diri mereka ataupun kita yang belum mampu membangkitkan potensi mereka. Berapa besar nilai potensi dalam diri seseorang?? Om Frank menggambarkan, 1 biji kecil tidak sekedar berpotensi menghasilkan 1 biji lainnya atau 1 pohon besar. Tapi 1 biji kecil berpotensi mampu membuat sebuah hutan! Bayangkan apabila setiap kita memaksimalkan 1 potensi dalam diri kita dan memberi dampak, seberapa besar dampak yang dihasilkan?

Sangat sayang sekali apabila potensi yang begitu besar hanya tersimpan dan tidak digunakan, seperti perumpamaan 1 talenta yang hanya dikubur dan pada akhirnya orang itu dicampakkan. Ibarat hidup yang tidak memberi arti. Jadi pilihannya: “0” atau “Hutan

So, harapan Heroe tentang Elohim dan orang-orang di dalamnya, biar setiap kita berani menampilkan potensi kita dan bersama-sama membangkitkan setiap potensi yang ada, demi kemuliaan Tuhan Yesus.

GBU

Author : Heroe